Karang Taruna Kubu Andi Ina Akan Bersurat ke Kemensos

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dualisme kepengurusan di internal karang taruna di Sulawesi Selatan membuat kubu Andi Ina mengambil sikap tegas. Yakni akan bersurat ke Kementerian Sosial.

Hal itu disampaikan Sekretaris Karang Taruna kubu Andi Ina, Ali Imran. Menurutnya, dalam surat yang ditujukan ke Kemensos itu berisikan kekeliruan yang dilakukan Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto, sehingga bisa diluruskan.oleh kementerian sosial.

“Dan mengakhiri kekisruhan yang terjadi,”kata Ali ketika dihubungi awak media, Ahad, 21 November 2021 malam.

Selan itu kata dia, akan melakukan konsolidasi organisasi dengan pengurus karang taruna di 24 daerah. Tujuannya agar memperkuat kubu Andi Ina pasca pelantikan karang taruna kubu Harmansyah.

“Apa yang dilakukan karang taruna kubu Harmansyah sangat tendensius dan tidak sah. Sebab yang berhak melantik mereka adalah pemerintah setempat bukan PNKT,”katanya.

Itu merujuk dalam Peraturan Kementerian Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang pengukuhan. “Dalam waktu dekat kami akan bersurat ke Kemensos,”jelasnya.

Lanjut Ali, seperti yang dilakukan Andi Ina mendapat legalitas dari pemerintah setempat dengan memilih Andi Ina sebagai ketua terpilih karang taruna di
kegiatan TKKT 24 Kab/Kota dan pengesahan Surat Keputusan dan Pengukuhan oleh Gubernur.