Rangga: Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

TAKALAR,DJOURNALIST.com – Anggota Komisi C bidang Keungan DPRD Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga menggelar kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan tema Hari Guru di dua titik di dua daerah. Yaitu di Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa dan Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu 27 November 2021.

Rangga menjelaskan, tema hari guru diambil karena pada 25 November kemarin, di peringati hari guru. Menurutnya, tema itu diambil sebagai wujud kecintaan dan penghargaan kepada para guru.

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang merupakan bagian dari nilai-nilai kebangsaan,”ujar Rangga, Ahad 28 November 2021.

“Degan hari guru kita menanamkan kecerdasan wawasan kebangsaan karena bulan ini bertepatan dengan peringatan hari guru nasional pada 25 November 2021,”tutur anggota fraksi Partai Golkar Sulawesi Selatan ini.

Sementara Abdillah sebagai narasumber dalam kegiatan itu, mengatakan bahwa sosialisasi nilai nilai kebangsaan yang dilakukan melalui anggota DPRD Sulsel adalah sebuah langkah untuk lebih memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai terkandung dalam 4 pilar kebangsaan yakni UUD 45, Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Adapun Abdul Rauf sebagai narasumber kedua mengupas keseharian nilai-nilai jasa guru selaku pahlawan tanpa tanda jasa dan bagaimana lebih memperkokoh rasa solidaritas dan kebersamaan sesama anak bangsa.