Henny Latif Apresiasi Perjuangan Guru Ditengah Pandemi Covid-19

SOPPENG,DJOURNALIST.com  –  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra Henny Latif mengapresiasi perjuangan guru kepada murid dan siswa ditengah Pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan saat menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang digelar selama dua hari pada 27 hingga 28 November 2021 di dua titik. Yaitu Gedung Pertemuan Masyarakat Desa Ganra Kecamatan Ganra dan Balai Pertemuan Kecamatan Liliriaja.

“Kita semua harus berterima kasih atas dedikasi para guru yang tetap memberikan pelajaran lewat daring (Dalam Jaringan) atau online kepada anak-anak kita di tengah Pandemi Covid-19.”ujar Henny.

Menurut Henny, dalam situasi seperti inilah pemerintah menuntut tenaga pendidik untuk beriinovasi dan kreatif agar proses belajar mengajar tetap bisa berjalan.

“Hampir memasuki dua tahun dalam selubung Covid19 tapi dunia pendidikan kita tetap berjalan berkat dedikasi para guru yang mengawal pendidikan untuk generasi muda sebagai penerus,”tutur anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulsel ini.

“Pemerintah terus berupaya agar pandemi Covid-19 segera bisa berakhir namun untuk mewujudkannya kita berharap adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan”urai Henny Latif yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Soppeng ini.

Sementara Dr Said Mallari yang menjadi nara sumber dalam kegiatan ini menyebut guru tidak hanya sekadar mengajar tapi juga mengajarkan suri tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Selain sebagai pengajar, guru juga sebagai komunikator pembangunan masyarakat. Seorang guru diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang yang sedang dilakukan,”ujarnya.

Acara sosialisasi di Desa Ganra dihadiri Sekretaris Desa Ganra dan 200 tokoh masyarakat sedangkan di Balai Pertemuan Kecamatan Likiriaja dihadir Lurah Gakung A. Muksin, Kantibmas, Babinsa, dan sebagai narasumber A. Nurlely Rachman. Serta moderator Herdi.