Anggota Dewan Makassar Sahruddin Said Sosialisasi Perda Pelayanan Kesehatan

Anggota DPRD Kota Makassar H. Sahruddin Said, SE mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan melalui Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 7 Tahun 2009 . (Foto:ist)

Anggota DPRD Kota Makassar H. Sahruddin Said, SE mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan melalui Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 7 Tahun 2009 . (Foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Masalah kesehatan adalah hal yang urgent ditengah kehidupan. Apalagi pada awal-awal tahun covid menyerang, masyarakat terus berhati-hati berhubung dengan ditetapkannya Covid-19 atau corona sebagai pandemi di awal tahun 2020.

Berdasar hal tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar H. Sahruddin Said, SE mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan melalui Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 7 Tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di awal-awal pandemi menyerang Makassar. Kegiatan sosialisasi digelar di Aerotel Smile Hotel.

Gelaran ini menghadirkan beberapa kalangan masyarakat yang berasal dari Daerah Pemilihan beliau yaitu Dapil 2. Warga yang didominasi masyarakat utara kota Makassar dengan serentak hadir dan tidak sedikit pula warga yang tinggal di Pulau sambarang Kota Makassar.

Sebagai Narasumber, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Agus Jaya Said, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Hj. Sri Rimayani Malik.

Dalam sambutannya, Sahruddin Said menegaskan perlunya menjaga kesehatan dalam masa pandemi agar silaturrahmi tetap berjalan dengan baik. Selain itu, sosialisasi ini menekankan pentingnya pemahaman masyarakat terkait kesehatan dan pemberian pelayanan kesehatan kepada mayarakat.

“Saya harap masyarakat paham tentang adanya penyakit yang mewabah ini. Maka dari itu, saya doakan tetap terjaga dan tetap waspada terhadap bahaya nya penyakit ini,”ungkap Legislator PAN ini.

Selain itu, Sahruddin Said juga menegaskan pentingnya perda ini agar masyarakat paham tentang penjaminan pelayanan kesehatan yang layak. Beliau menyampaikan bahwa perlu adanya pemerataan pemberian layanan kesehatan terhadap dinas Kesehatan. Sebab, ini menyangkut kondisi sosial di Kota Makassar.

Para peserta pun juga tidak sedikit menanggapi dengan berbagai keluhan-keluhan masyarakat terhadap layanan kesehatan saat ini dimasa pandemi.(***)