Reses di Kabupaten Barru, Ni’Matullah Serap Aspirasi Warga Berupa Bantuan Jalan Tani dan Alsintan

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ni'Matullah laksanakan Reses di Desa Lipukasi, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Barru.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ni'Matullah laksanakan Reses di Desa Lipukasi, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Barru, Jumat 3 Desember 2021.

BARRU,DJOURNALIST.com  –  Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ni’Matullah laksanakan Reses di Desa Lipukasi, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Barru.

Kepala Desa Lipukasi, kecamatan Rilau Ale kabupaten Barru, Maharuddin yang hadir mendampingi ratusan warganya menyampaikan rasa terimakasih dan rasa bangganya atas pelaksanaan reses yang dilakukan pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini.

” Alhamdulillah, atas nama pemerintah dan masyarakat desa Lipukasi, saya menghaturkan rasa terimakasih yang mendalam kepada Bapak (Ni’Matullah) atas kesediaannya berkunjung ke desa kami, dalam hal ini menjadi kebanggaan tersendiri pertama kali Desa kami di kunjungi pimpinan DPRD tingkat Provinsi,” ujar Maharuddin dalam sambutannya, Jumat 3 Desember 2021.

Maharuddin, menyampaikan harapannya agar dalam agenda reses yang di laksanakan, ada aspirasi masyarakat desa Lipukasi yang dapat direalisasi.

” Tentunya akan ada aspirasi yang akan disampaikan oleh warga kami berupa jalan tani dan alsintan, besar harapan kami pak ketua, aspirasi dari masyarakat kami dapat realisasi,” dia menambahkan.

Menanggapi usulan dan aspirasi masyarakat desa Liputasi, Ni’Matullah menyampaikan bahwa reses adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh anggota dewan sebagai wakil rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat, namun dalam merealisasi aspirasi yang di usulkan masyarakat memiliki mekanisme dan peraturan.

” Insya Allah, semua aspirasi yang di usulkan akan saya tindak lanjuti agar bisa direalisasikan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Tapi ada mekanisme dan tahapannya. Bersurat ki atas nama kelompok (tani) ta, ditanda tangani dan diketahui oleh kepala desa, nanti di realisasikan berdasarkan kemampuan anggaran yang di sediakan pemerintah provinsi, dan yang direalisasi adalah aspirasi yang atas nama dan untuk kepentingan orang banyak,” kata Ni’Matullah.

Seperti diketahui, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sedang melaksanakan reses masa sidang ke-1 2021-2022 yang diagendakan pada tanggal 1-8 Desember tahun 2021.