Reses di Takalar,Rangga: Warga Keluhkan Normalisasi Irigasi

TAKALAR,DJOURNALIST.com – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Fahruddin Rangga kembali mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Rangga, ditengah-tengah kegiatan Reses masa sidang pertama Tahun 2021/2022 di Desa Timbuseng Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar, Jumat 3 Desember 2021.

“Tetap mengikuti standar protokol kesehatan di masa pandemi covid 19,” Imbau Rangga dihadapan konstituennya.

Adapun, setiap peserta atau undangan reses yang hadir menggunakan masker, tim pendamping menyiapkan hand sanitizer, alat pengukur suhu badan serta mengatur jarak tempat duduk minimal 1 meter.

Selanjutnya, peserta diberi kesempatan menyampaikan aspirasi. Salah satu tokoh masyarakat, Daeng Mone menyampaikan keluhannya terkait ketersediaan pupuk dan bibit.

“Disalurkan tepat waktu saat mulai musim tanam, dan kendala kesulitan air disaat musim kemarau serta perlunya normalisasi saluran irigasi yang ada,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Rangga berjanji semua masukan yang disampaikan akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD berikutnya, dan lebih jauh Rangga mengatakan semua masukan dan informasi yang berkembang di dalam dialog reses ini masih sangat di dominasi kebutuhan dan usulan.

“Aspirasi yang masyarakat sampaikan hari ini akan kami jadikan salah satu usulan kegiatan prioritas dalam pra pembahasaan dan pembahasan tahun selanjutnya,” jelasnya.