Warga Sentil Genangan Air Sekitar Rujab Plt Gubernur Sulsel Saat RPG Gelar Reses

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Salah seorang warga di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Erwin mempertanyakan pekerjaan drainase di Jalan Pettarani yang seolah-olah tanpa perencanaan yang matang. Hal itu disampaikan di hadapan Rudy Pieter Goni (RPG) saat menggelar reses masa persidangan tahun 2021-2022 di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Ahad 5 Desember 2021.

“Kami bersyukur dengan adanya proyek tersebut, tapi kenapa pekerjaannya dilaksanakan pada memasuki musim penghujan begini, disamping menimbulkan kemacetan pasti menyebabkan genangan air, ujar Erwin.

Lain halnya Jamal warga Jalan Parang Tambung, mempersoalkan jalan Yusuf Daeng. Ngawing tepatnya jalanan depan Perumahan Wakil Gubernur Sulsel, dimana setiap memasuki musim penghujan tergenang air, padahal jalanan dan drainase sudah lama dikerja.

Sementara Rudy Pieter Goni (RPG) yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel mengapresiasi warga yang sangat peduli terhadap pembangunan di Sulsel khususnya Kota Makassar. Menurut dia, persoalan ini bukan hanya warga Tamalate yang persoalkan tapi warga lain juga mengeluhkan hal yang sama.

“Persoalan ini nanti kami respons dengan mempertanyakan kepada pihak yang terkait, baik kepada Pemerintah Provinsi maupun ke Pemerintah Kota Makassar,”ujar RPG.

Diakhir resesnya, RPG tak henti-hentinya menghimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan meminta warga yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.