Gantikan Nurdin Abdullah, Andi Ina Kartika Sari Pimpin IPHI Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mengukuhkan Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua Wilayah IPHI Sulawesi Selatan periode 2022-2024. Pengukuhan itu digelar dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Hotel Novotel, Jalan Jenderal Sudirman, Ahad, 13 Maret 2024.

Wakil Ketua Umum PP. IPHI, Mayor Jenderal (Purn), Ahmad Yani berharap, Ina Kartika Sari dapat melanjutkan tugas ketua IPHI Sulawesi Selatan yang lama, Nurdin Abdullah. Tentu dengan meningkatkan organisasi ini ke masyarakat. Apalagi IPHI merupakan organisasi independen dan tidak terkait dengan kelompok tertentu.

“Bu Ina merupakan wanita kedua di daerah yang menjabat sebagai Ketua IPHI. Sebelumnya di Kalimantan Timur. Saya berharap dapat membesarkan organisasi ini di Sulawesi Selatan,”ujar Ahmad dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Wilayah IPHI Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, siap mengembang amanah ini. Bahkan IPHI telah memiliki program dengan bekerjasama dengan kanwil kementerian agama Sulawesi Selatan tentang haji .

“Kami akan susun program ini dengan sebaik-baiknya,”katanya.

Adapun Bendahara Umum IPHI Sulawesi Selatan, HM.Yunus menambahkan, pengukuhan Andi Ina sebagai Ketua Wilayah IPHI Sulawesi Selatan adalah pergantian antar waktu (PAW) sebelumnya di jabat oleh Nurdin Abdullah. “Karena beliau dalam perjalanan terkena musibah. Maka dia diganti,”ucap Ketua Hanura Makassar ini.

Ia berharap organisasi ini tetap solid dan besar sehingga menciptakan haji yang mabrur.