Warga Gowa Meriahkan Lomba Senam Kreasi dan Karaoke AURA

GOWA,DJOURNALIST.com – Kelompok senam AURA (KS AURA) mengelar lomba senam kreasi dan lomba menyanyi karaoke dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Acara yang diikuti perempuan maupun laki-laki itu digelar di Kompleks Cemara Hijau Asri Pallantikan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu -Ahad, 13 hingga 14 Agustus 2022.

Ketua Panitia Hamsiah Hasan mengatakan, kegiatan ini diikuti puluhan kelompok senam dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa.Begitu juga peserta lomba karaoke.

Para peserta yang jumlahnya ratusan orang, menyanyikan lagu wajib dengan tema “Maju ki AURA”. AURA tak lain adalah singkatan nama dari kandidat bakal Calon Bupati Gowa, Amir Uskara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara kelompok senam yang ada di Kabupaten Gowa. Sekaligus menyosialisasikan bapak Amir Uskara untuk Maju pada pilkada gowa 2024,” kata Hamsiah Hasan, Ahad 14 Agustus 2022.

Acara tersebut diawali dengan senam bersama masyarakat Gowa. Kemudian penampilan senam kreasi dari kelompok senam Nyonya Amir Uskara.

Tampak keceriaan terpancar dari raut para peserta yang antusias mengikuti perlombaan ini. Saking antusiasnya, panitia terpaksa membatasi pendaftar yang membludak ingin mengikuti perlombaan ini.

“Karena keterbatasan waktu, kami membatasi acara senam dan lomba karaoke karena membludaknya peserta,” kata Hamsiah.

Sementara, Amir Uskara yang juga Wakil Ketua Komisi 11 DPR RI mengapresiai dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan yg melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT RI.

“Senam ini tujuannya untuk menyehatkan, jadi jangan lihat juaranya karena semua yang ikut sudah pasti juara,” ujar Amir Uskara saat menyampaikam sambutan.

Amir Uskara memastikan acara senam seperti ini akan kembali digelar sebagai bentuk komitmen menjadikan Gow tetap sehat. Begitu juga dengan lomba karaoke, sebagai hiburan dan menyalurkan hobi masyarakat.