Ridwan Andi Witri Sebut Kearifan Lokal Budaya Bugis-Makassar Sejalan dengan 4 Pilar MPR RI

anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ridwan A. Wittiri gelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ridwan A. Wittiri gelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warkop AA Jalan Mappaoddang Kota Makassar, Ahad 14 Agustus 2022 yang diikuti oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Bunganya, Kecamatan Tamalate.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari besarnya animo masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

ARW sapaan akrab Ridwan A. Wittiri mengungkapkan, bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap generasi muda.

” 4 pilar ini sejalan dengan sipakatau atau saling memanusiakan, sipakalebbi yakni saling memuliakan serta sipakainge yaitu saling mengingatkan dan ini menjadi pilar kita dari dulu sebagai kearifan lokal yang kita junjung bersama, “ujar Ridwan.

” Saya mengingatkan untuk kita semua bahwa dua tahun belakang ini kita masih menghadapi tantangan virus covid yang cukup berat saatnya kita bangkit kembali untuk bangun sambil menata hidup yang lebih baik dan tetap patuhi protokol kesehatan,”tutur Ketua PDI Perjuangan Sulawesi Selatan ini.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulsel Rudy P. Goni yang juga Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Suhada Sappaile yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar beserta beberapa Pengurus DPD dan DPC lainnya.