Di PAW, Misbah Pengganti Diana Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Gowa

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Berakhir sudah harapan Diana Susanti Tunru untuk tetap bertahan menghabiskan masa jabatannya di DPRD Gowa, pasalnya legislator PAN ini akhirnya resmi di berhentikan (PAW).

Berdasarkan surat resmi undangan sekretariat DPRD Gowa yang ditembuskan kepada pimpinan dan anggota dewan, tertanggal 29 November 2022. Tertulis rapat paripurna yang mana salah satu agenda rapat adalah pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Gowa pergantian antar waktu (PAW) masabakti 2019 – 2024.

Sebelumnya Diana melakukan perlawanan melalui gugatan di pengadilan karena tidak terima keputusan DPP, DPW, dan DPD PAN. namun sayang gugatan Diana ditolak oleh pengadilan maupun DPP PAN.

Mengapa Diana di depak dari Partai Amanat Nasional dan di PAW ?. Bedasarkan informasi yang dihimpun, jika partai amanat Nasional mengambil keputusan tegas karena Diana selama ini dianggap tidak loyal kepada partai.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Gowa Husniah Talenrang yang dihubungi terkait PAW ini, mengungkapkan jika ini adalah keputusan partai.

“Ini adalah pelajaran bagi semua kader PAN, agar tetap berjalan pada koridor dan loyal kepada partai,”ujar Husniah Talenrang dalam keterangan tertulisnya, Kamis 1 Desember 2022.

Siapa pengganti Diana ?. 

Misbah yang dihubungi via telefon selularnya, mengungkapkan jika dirinya sedang mengikuti gladi di gedung DPRD Gowa.

“Iye saya lagi mengikuti gladi persiapan untuk pelantikan besok Juma’t tanggal 2 Desember 2022,”kata Misbah.

“Kita doakankan semoga amanah jalankan tugas di DPRD dan tetap loyal kepada partai dan pimpinan,”sambungnya.