Menhub Tinjau Jalur KA Makassar-Parepare, Muhammad Aras: Semoga Segera Final

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan Kunjungan Kerja ke Depo Kereta Api Maros, Jalan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Jumat 2 Desember 2022.

Kehadiran orang nomor satu di Kementerian Perhubungan itu didampingi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Aras, dan anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil II Sulsel, Muhammad Aras mendapat sambutan langsung dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam, dan Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau.

Selesai meninjau Depo Kereta Api Maros, perjalanan dilanjutkan ke stasiun rammang-rammang dan stasiun pangkajene, Sulawesi Selatan. 

Dalam kunjungan tersebut, Budi Karya meyakinkan akan terus berupaya melakukan percepatan penyelesaian Proyek Kereta Api Makassar-Parepare terutama segmen Barru-Pangkep-Maros. Adapun segala kendala yang ada di lapangan, pihaknya berharap semua pemangku kepentingan di daerah bisa bekerja sama agar dapat segera teratasi dan terealisasi.

“Pemerintah berkomitmen penuh untuk merampungkan proyek Stategi Nasional Jalur Kereta Api Makassar-Parepare. Akan tetapi, kendala waktu yang belum sesuai target ini dibutuhkan kerjasama dan kesabaran agar dapat segera diselesaikan,”kata Budi.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Aras menyampaikan bahwa sebagai mitra Pemerintah akan terus mengawal dan mendorong pemerintah agar bisa merampungkan proyek kereta api jalur Makassar-Parepare. “Jika terkait ada kendala saya mengajak duduk bersama agar tercapai solusi yang diharapkan,”katanya.

Sedangkan, Muhammad Aras mengatakan, pihaknya terus berupaya menyuarakan kepada pemerintah agar proyek kereta api Makassar-Parepare perlahan tapi pasti bisa segera dinikmati masyarakat.

“Fraksi PPP di Komisi V, tentunya selalu menyuarakan agar proyek kereta api Makassar-Parepare bisa mencapai finish hingga 100 persen. Karena selain dinanti masyarakat pastinya akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi warga,”ucapnya.

Adapun Gubernur Andi Sudirman Sulaiman meski dirinya tidak lama lagi menjabat ia berharap proyek kereta api Makassar-Parepare bisa segera dinikmati warga karena dengan begitu ketahanan ekonomi warga pasca pandemi bisa segera terbangun.