Pemprov Anggarkan Pembangunan Stadion Mattoanging Rp 60 M di 2023, Irwan Hamid: Berkurang dari KUA-PPAS

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Banggar DPRD Sulawesi Selatan angkat bicara terkait anggaran pembangunan Stadion Mattoanging. Di mana dalam Penandatanganan Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) pada APBD Tahun 2023, sebesar Rp 80 miliar ternyata hanya Rp 60 miliar.

“Berkurang dari apa yg ada di KUA- PPAS APBD Tahun 2023,”ujar Irwan saat dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan whatsApp, Jumat 2 Desember 2022.

Politisi dari PKB itu menjelaskan, kalau sesuai dengan KUA- PPAS APBD Tahun 2023, dianggarkan sebesar Rp 80 miliar. Sedangkan kalau kebutuhan sesuai 

Detailed Engineering Design (DED) sekitar Rp 250 miliar. ” Rekomendasi dewan, hasil pembahasan penyerasian di banggar merekomendasikan agar kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging menjadi perhatian Pak Gubernur agar bisa selesai sebelum masa jabatan beliau berakhir,”ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulsel Amson Padolo menyampaikan bahwa untuk pembangunan Stadion Mattoanging pada 2023 mendatang sebesar Rp60.750.000.000 pada APBD 2023.

Pernyataan Amson Padolo ini diungkapkan menyusul banyaknya informasi yang beredar jika pembangunan Stadion Mattoanging sebesar Rp200 miliar untuk 2023.

“Kami sudah komunikasi dengan BKAD, dan Dispora Sulsel itu Rp60 miliar,” ujar Amson, Kamis 1 Desember 2022 kemarin.

Jika tak ada aral Melintang APBD 2023 akan disahkan akhir Desember 2022.

Informasi yang diperoleh dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel menyebutkan bahwa untuk 2023 nanti jika selesai semua persoalan perdata di Mattoanging maka akan dilelang dini. Sehingga awal tahun sudah bisa dibangun.

Sekadar diketahui, pada 2022 ini anggaran pembangunan Mattoanging sudah dianggarkan dana sebesar Rp66 miliar. Hanya saja sampai dipenghujung tahun tidak terealisasi gara gara tidak ada perusahaan yang memenuhi syarat. kedua, masih ada persoalan perdata yang menyelimuti Mattoanging.